Birunya Skandal

by - Friday, July 18, 2014




Birunya Skandal
Mira W
Gramedia Pustaka Utama, 320 hal
Kompas-Gramedia Book Fair-JCC


Sinopsis:

Dokter Kartika adalah seorang ahli bedah terkenal yag jatuh cinta setengah mati dengan seorang pria bernama Anggada Subianto. Cintanya yang penuh mengalahkan segala hal bahkan etikanya sebagai seorang dokter yang harus menjunjung tinggi kebenaran. Demi menjaga keluarganya agar tetap utuh di mata masyarakat ia rela memalsukan kehamilannya dan berkonspirasi dengan sesama teman sejawatnya dr. Nurdin seorang dokter ahli kandungan yang juga mantan pacarnya di masa lalu. Demi menutupi skandal yang dibuat suaminya dengan wanita bernama Andromeda, Kartika membawa rahasianya sampai mati  akan status anaknya Dian yang disinyalir bukan anak biologis Angga.


Ulasan:

Lagi-lagi dengan membaca karya Mira W yang ke-80 ini, keharuan akan sebuah pengorbanan dan perjuangan seorang istri dalam mempertahankan rumah tangga yang porak-poranda kian menjadi-jadi akibat bertubi-tubinya cobaan hidup yang dilalui seorang wanita bernama Kartika. 



Saya ingin sekali mengetahui adakah di dunia ini wanita yang begitu menderita seperti Kartika? Kedengarannya memang naif tapi membaca novelnya seakan memang benar-benar terjadi. Seperti kisah dalam sinetron. Suami yang tak setia dan anak yang ternyata mengidap Atresia. Mengenai penyakit ini Mira W selalu menyisipkan jenis penyakit sebagai bahan pengetahuan pembacanya. It's good point.

Dalam meramu kisah kadang ada sedikit drama dan ini sah saja dilakukan. Buat saya suatu kisah menjadi sangat bagus bila pembacanya mampu menyelami relung-relung perasaan si tokoh protagonis itu. Ikut merasakan kejengkelan dan kemarahan adalah rasa yang timbul kemudian. Nantinya akan muncul katarsis dan pelajaran yang dapat diambil.   Itu semua didapat melalui novel ini.

You May Also Like

0 komentar