Mengunjungi IBF 2014 -Istora

by - Senin, November 10, 2014

Hari Sabtu kemarin ( 8 November) akhirnya yang bisa dan sempat mendatangi pameran buku tahunan ini hanya kita berdua saja, Kenda dan Mama absen karena agak kurang sehat. Maklum cuaca di langit Jakarta lagi gak bersahabat. Kadang mendung berangin, gerimis, kadang panas. Oh ya International Book Fair tahun ini temanya tentang Saudi Arabia : The Focused Country. Jadi di seluruh ruang pameran dipastikan kita akan jumpai nuansa Arab Saudi dan Islamnya. Ada pameran tentang Al Quran, ruang khusus wanita Arab, buku-buku, maket Masjidil Haram dll. Pameran ini diikuti oleh 11 negara lho. Cuma koq yang ditemui di sana hanya Saudi Arabia, Malaysia, dan. Korea. Bahkan Korea menyedot pengunjung lumayan banyak, mungkin pengaruh dra-kor dan foto-foto yang dipasang terlihat unyu-unyu. 

Gak seperti biasanya, kali ini pengunjung yang datang banyak sekali. Mungkin karena tema Islam-nya yang menarik minat pengunjung atau juga karena ada acara book signing yang melibatkan para pengarang untuk hadir dan meramaikan acara. Pokoknya jalan selalu tersenggol-senggol. 

Karena sebagian buku yang dipamerkan (atau dijual) sudah pernah dipunyai dan dibaca, jadi yah kita hanya cari buku yang sudah lama tercantum di list aja. Dan pertama kalinya beli buku cuma...6! Ogh, sedikit banget tapi ya sudahlah yang penting akan dibaca dengan tuntas, yeah. One thing, kalau ke sana wajib sediakan kartu non BCA karena ada penerbit  (Mizan) yang tidak bisa menerima pembayaran debit atau KK dari BCA. Entah kenapa mereka tak pernah mau mengusahakan agar konsumen terbantu pembayarannya lewat BCA.


Ini yang terbeli



Stand buku Korea


keramaian sekitar panggung

stand buku anak dari...(maaf lupa)



You May Also Like

0 komentar