Paket Buku: The Lethal White

by - Wednesday, July 17, 2019



The Lethal White
Robert Galbraith


Pada suatu siang yang sangat terik dengan langit yang biru, serta angin yang berhembus pelan, datanglah seorang kurir  menyodorkan sebuah  bungkusan berwarna cokelat ke rumah. Setelah dibuka, hati rasanya senang dan gembira. Ini dia yang ditunggu-tunggu. Sebuah novel yang tebalnya menyamai novel Harry Potter seri ketujuh.

Buku apa sih? Ini dia, The Lethal White-nya Robert Galbraith. Setelah menanti sekian bulan akhirnya novel ini bisa saya genggam. Novel versi bahasa Inggrisnya  memang sudah terbit tahun lalu. Sementara yang terjemahan dan diterbitkan oleh  pihak Gramedia baru akan rilis secara resmi pada tanggl 29 Juli 2019.

Awalnya saya adalah tim yang senang beli buku lewat toko buku dan biasanya bila penerbit akan membuka PO ( Purchasing Order), saya pasti tak akan tertarik. Mengapa? Karena saya sudah sering mendengar orang-orang yang melakukan PO kerap kali mengalami gagal dalam transaksi atau komputer galat.




Namun, kali ini berbeda. Ditilik dari harganya yang lumayan berat di kantong, saya akhirnya memilih untuk membeli lewat PO saja karena ada iming-iming diskon dan tentu saja bisa membaca lebih dahulu dari pembeli via toko buku.

Menariknya dari rilisan buku ini adalah, pihak penerbit tidak lagi mengadakan semacam launching bagi-bagi bukunya seperti yang pernah dilaksanakan pada beberapa novel seri Cormoran Strike sebelumnya. Tiga novel terdahulu selalu rutin memakai acara launching buku. Dan yang seru bin berkesan adalah antrean yang mengular demi mendapatkan sebuah novel gratis.



Mengapa Gramedia tidak mengadakan acara itu lagi ya? Pertimbangan bisnis atau apa?

Tak apalah, yang penting saya sudah punya novel ini dan akan langsung tancap gas membacanya. Lagipula, saya rindu dengan jalanan dan kafe di London.

You May Also Like

0 komentar